TUGAS DIGITAL MARKETING

Nama : M.Echsan 

Nim : C1D121010

Prodi : Bisnis Digital 

MK : Digital Marketing

Dosen pengampu : Bapak Bambang Purnomo,S.E., M.M.

1. Era digital, merupakan sebuah zaman yang di mana perkembangan teknologi mengalami sebuah kemajuan yang besar guna membantu kehidupan masyarakat. Apa saja bisa dilakukan dengan mudah dan juga praktis, Hal ini membuat perubahan besar terhadap pola pikir dan gaya hidup yang dialami oleh masyrakat sekitar karena pengaruh dari teknologi yang diciptakan oleh era digital ini. Banyak hal-hal positif yang dapat diambil dari era digital ini, tapi tidak terlepas juga dari hal-hal negatif jika tidak dimanfaatkan dengan benar dan bijak. Namun, jika digunakan terhadap perkembangan sebuah daerah dan meningkatkan nilai kearifan budaya lokal pastinya akan memberikan nilai positif karena memberikan dampak yang baik bagi masyarakat.

2. Internet of Thing (IoT) adalah sebuah konsep dimana suatu objek yang memiliki kemampuan untuk mentransfer data melalui jaringan tanpa memerlukan interaksi manusia ke manusia atau manusia ke komputer. 

Contohnya 

1. Smart Home 

2. Smart City 

3. Perangkat Elektronik ( WEARABLES )

4. Sistem keamanan biometrik

5. Mobil pintar 

3. Pengertian : Big data adalah istilah yang menggambarkan volume besar data – baik terstruktur maupun tidak terstruktur – yang membanjiri bisnis sehari-hari. Namun bukan jumlah data yang penting. Apa yang dilakukan organisasi dengan data itulah yang penting. 

Konsep : Secara sederhana, big data adalah pengumpulan dan penggunaan informasi dari berbagai sumber untuk membuat sebuah keputusan. Bisa dibilang big data merupakan suatu konsep mengenai kemampuan untuk mengumpulkan, menganalisa, dan mengolah jumlah data yang besar dan datang setiap harinya.

4. Sangat efisien karena dapat membantu merancang marketing campaign lebih baik, membuka inovasi bisnis baru di masa depan, membantu decision making yang tepat, dan mengoptimalkan peforma bisnis dengan cara personalisasi. 

5. Iya,karna dengan bantuan big data,pihak marketing bisa menargetkan iklan sebuah produk,hal ini bisa dilakukaan karna,terdapatnya data tentang pengunjung atau pelanggan menggunakan target iklan yang tepat

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started